Minggu, 12 Januari 2014

Kejutan Hari ini

Benar-benar kejutan.
Dunia maya mempertemukanku dengan beberapa teman lamaku, teman semasa kuliah.

Awalnya, ketika sedang browsing-browsing pola rajut, ada seseorang yang add aku. Setelah kulihat aku kenal sekali dengan namanya. Wajahnya lupa-lupa ingat. Teman kuliah. Tanpa pikir panjang aku segera mengkonfirm.

Konfirmasi dilanjutkan dengan chating.  Kami ngobrol lumayan "gayeng" Saling menanyakan kabar berita. Nanyain anak juga. Sempat juga saling ingetin masa lalu. Ah jadi kangen masa itu.

Sembari chatting aku mulai ngubek-ubek temannya,  dan menemukan teman-teman lama di sana.  Sudah lama ya nggak ketemu mereka. Duapuluh dua tahun!! Waktu yang sangat lama. Pantesan bentuknya sudah berubah semua. Padahal di benakku mereka masih seperti jaman itu. Jaman masih kuliah.

Dari pertemuan itu (meski hanya lewat dunia maya) lamunanku sempat melayang ke  masa itu. Kos di perkampungan sempit. Berjalan kaki pulang balik kampus-tempat kos di bawah sinar matahari yang menyengat. Keluar masuk lab kimia organik yang pengap. Menghadapi dosen yang menegangkan dan menghadapi kiriman yang tersendat-sendat.

Setelah sekian lama, akhirnya bisa saling menyapa meskipun hanya melalui sosial media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar