Kamis, 16 Februari 2017

Nol atau Satu


Mendapat kiriman video dari seorang teman. Melihat video itu membuatku tercenung beberapa saat lamanya. Tentang niat. Innamal a’malu binniat. Sesungguhnya amal itu tergantung niatnya.

Mau lihat videonya disini



Semua orang, tak peduli kaya atau miskin, pintar atau bodoh, punya kedudukan atau hina setelah meninggal statusnya sama. Semua kembali ke titik nol.  Tak ada yang bisa diulang alias semua berhenti.

Saat semua berhenti apa yang pernah dilakukan dikali nol sehingga hasilnya nol. Tak bermakna. Anda adalah orang yang sangat sukses misalnya. Nilai kesuksesan anda seratus kalau dikalikan nol hasilnya nol juga. Anda sangat pintar. Nilai kepintaran anda seratus tetapi kalau dikalikan dengan nol hasilnya juga akan tetap nol.

Semua usaha dan jerih payah anda sia sia. Mengapa? Karena ketika anda berusaha anda tak meniatkan usaha anda atau niat anda yang salah. Angka pengali itu hanya ada dua yaitu nol dan satu. Nol bila niat selain Allah dan satu bila niat hanya untuk Allah. Dia (Allah) membawa niat yang ditujukan untukNya pada keabadian.

Jadi, biar semua yang kita lakukan tidak sia sia, luruskan niat untuk semua yang akan kita lakukan hanya dan hanya untuk Allah. Bukan untuk urusan dunia semata mata. Bukan untuk dilihat manusia, bukan untuk menyenangkan orang lain, bukan untuk mengalahkan atau menjatuhkan musuh kita tetapi karena Allah SWT.

Terimakasih yang sudah mengirimkan video. Semoga Allah mencatat sebagai amalan sholih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar